\

Kampung Sukatani RW 10 Kelurahan Karang Sari Raih Juara 1 Satu Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi

Dalam memperingati Hari Ibu Ke-93 tingkat Provinsi Banten, Rabu (15/12/21) Kota Tangerang meraih dua penghargaan sekaligus. Yakni juara satu pada lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) oleh Kampung Sukatani RW 10, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari. Dan penghargaan Testimoni Bunda PAUD Terbaik Tingkat Provinsin Banten.

P2WKSS merupakan program terpadu dengan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan peranan perempuan untuk kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Ketika menghadiri acara penilaian lomba P2WKSS tingkat Provinsi Banten tahun 2021, Selasa (2/11/21). Menyampaikan sasaran dari pelaksanaan program P2WKSS di Kota Tangerang adalah kaum perempuan dengan tingkat kesejahteraan yang masih tergolong rendah.

"Dengan jangkauan program yang berkaitan dengan sisi ekonomi, sosial, kesehatan dan juga pendidikan," ungkap Wakil dalam acara yang berlangsung di RW. 10, Kelurahan Karang Sari, Neglasari.

"Di mana DP3AP2KB sebagai koordinator untuk pelaksanaan P2WKSS," sambungnya yang hadir didampingi Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Jatmiko.

Wakil menambahkan program P2WKSS di Kota Tangerang dilakukan secara berkelanjutan agar potensi dan peran serta perempuan dapat optimal dalam program pembangunan kota.

"Bukan hanya karena ada lomba, tapi dilakukan secara berkelanjutan," tegas Sachrudin.