\

Optimasilisasi Website dan Sosmed Kecamatan Neglasari Menugaskan Dua Pegawai untuk mengikuti Pelatihan

Diskominfo berkolaborasi dengan Prokom Kota Tangerang menggelar Rapat Teknis bagi para admin website dan media sosial OPD serta Kecamatan se-Kota Tangerang, di ruang Akhlakul Karimah.

Dalam pelatihan ini Kecamatan Neglasari menugaskan dua orang pegawai untuk ikut serta dalam pelatihan Optimalisasi Website dan Sosial Media yang dilaksankan pada hari Kamis 18 Nopember 2021 dan Senin 22 Nopember 2021

Kepala Diskominfo, Mulyani menjelaskan dalam kegiatan yang berlangsung dua hari ini, para peserta juga disajikan beragam pelatihan. Mulai dari pelatihan desain grafis, menulis berita, menulis caption, foto hingga pelatihan video yang sesuai dengan kebutuhan penyiaran publikasi dunia pemerintahan.

“Pelatihan massal ini ditujukan, sebagai bentuk penguatan penyebaran informasi Pemkot Tangerang kepada masyarakat secara cepat dan luas. Terlebih, lewat konten-konten baik sosmed maupun website yang lebih kekinian atau lebih sesuai dengan kebutuhan serta selera masyarakat Kota Tangerang saat ini,” ungkap Mulyani.


Lanjutnya, pada era keterbukaan informasi, segala aktifitas pemerintahan ia akui perlu dipublikasikan. Hal itu demi transparansi kepada publik. “Maka, aparatur pemerintah perlu memiliki keahlian menulis atau membuat konten, demi mempublikasikan segala aktifitas pemerintahan yang informatif, dan edukatif,” jelasnya.


Sementara itu, Kabid DIKP, Boyke Urif H yang turut menjadi narasumber menuturkan, usai pelatihan ini seluruh peserta akan tergabung dalam satu grup admin website dan sosmed se-Kota Tangerang. Ditujukan, untuk pemaksimalan secara berkelanjutan dari ilmu yang sudah didapat para pelatihan perdana ini.


“Tidak menutup kemungkinan, pelatihan akan kembali digelar sesuai dengan kebutuhan para admin atau humas dari OPD dan Kecamatan ini. Pastinya, setelah pelatihan ini para peserta akan bisa saling berkoordinasi dibantu tim humas dan Tangerang TV sebagai para ahli penyiaran informasi di Kota Tangerang,” katanya.